Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SMPI Alabidin :+(0271) 7651873

SMPI Al Abidin dan SDII Al Abidin Resmi Menjadi Sekolah Center Cambridge

Written by 
Published: 09 April 2018
11 times
Rate this item
(0 votes)
#gabungsmpislamalabidin #smpislamalabidin #beingschool #multitalentschool #sekolahdigital #fulldayandboardingschool #sekolahunggulansolo #sekolahfavoritsolo #gabungsmpislamalabidin #smpislamalabidin #beingschool #multitalentschool #sekolahdigital #fulldayandboardingschool #sekolahunggulansolo #sekolahfavoritsolo

Ini Alasan mengapa Al Abidin bermitra dengan Cambridge

Abad 21 memerlukan kompetensi khusus agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Oleh karenanya, sebanyak 600 orang tua siswa International Class Program (ICP) SDII dan SMPI Al Abidin mengikuti seminar bertajuk "Enhancing Moslem Youth Competence in 21st Century", di Arcadia ballroom Alana hotel, Sabtu (7/4).

Seminar yang menghadirkan Gusti Reinaldi, Indonesia Director of Cambridge International Assesment ini sekaligus sebagai acara launching SDII Al Abidin dan SMPI Al Abidin sebagai sekolah center cambridge di Solo raya. Dalam paparannya, pembicara menyampaikan dengan diresmikannya sekolah center ini maka sekolah bisa menyelenggarakan ujian sendiri. Selain itu sekolah lain bisa menginduk ke sekolah center.

Drs. Sunarno, M.Pd., ketua Yayasan Al Abidin menyampaikan alasan mengapa memilih bermitra dengan cambdridge, salah satunya adalah karena sistem cambridge tetap mempertahankan ciri khas sekolah, baik dari konten keagamaan maupun kearifan lokal yang dimiliki. Dengan demikian siswa akan memiliki kemampuan internasional tapi tetap memiliki jiwa keislaman yang kuat dan tetap memiliki unggah ungguh ketimuran.

Barakallah Sdii Al Abidin dan Smpi Al Abidin yg sekarang resmi menjadi sekolah center cambridge. Semoga semakin banyak mencetak generasi-generasi Qurani dan berwawasan global.