Al Abidin

TKII AL aBIDIN

SDII Al Abidin

SMPI Al Abidin

SMA ABBS Surakarta

S

c

h

o

o

l

s

Contact SMPI Alabidin :+(0271) 7651873

Pendidikan

Kegiatan Pengenalan Sekolah

18 Juli 2016 Written by

Kegiatan Pengenalan lingkungan sekolah resmi dilaksanakan mulai hari ini, 18 Juli 2016. Antusiasme siswa begitu terlihat luar biasa, mulai dari kedatangan siswa yang begitu pagi bahkan 40 menit sebelum bel sekolah berbunyi sudah banya siswa yang berdatangan. Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kepala Sekolah SMP Islam Al Abidin kepada siswa baru. kegiatan berlangsung begitu ceria dan khidmat. gelak tawa dan canda siswa siswi baru SMP Islam Al Abidin begitu nyata terdengar menggemuruh di lingkungan sekolah. Ice breaking, menjadi hal yang begitu menyenangkan untuk siswa siswi baru, genarasi muda yang masih begitu baru itu tertawa dengan begitu polosnya. Inilah wajah - wajah bersinar tanpa noda, yang nantinya akan kita didik untuk menjadi semakin terang lagi cahayanya.

#AbidinJaya

UN CBT

18 Desember 2015 Written by

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur (SIKL). Hasil penyelenggaraan UNBK pada kedua sekolah tersebut cukup menggembirakan dan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selanjutnya secara bertahap pada tahun 2015 dilaksanakan rintisan UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 555 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA, dan 378 SMK di 29 Provinsi dan Luar Negeri.

Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).