siswa SDII Al abidin memanen wortel
siswa SDII Al abidin memanen wortel

siswa SDII Al abidin memanen wortelSebanyak 90 siswa level 4 SDII Al Abidin Surakarta mengadakan kegiatan di Tlogo Dringo Karanganyar, Rabu (24/11). Di tempat tersebut siswa diajak untuk memanen wortel langsung dari kebun dan kemudian menimbangnya. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka outing class matematika dan sains bertujuan untuk memberikan wawasan pada siswa tentang tanaman serta memberikan kesempatan pada siswa belajar secara langsung,atau contextual learning. Hal ini selaras juga dengan pembelajaran di sekolah islam favorit yang mengembangkan metode multiple intelegencies ini

Dengan antusias siswa mencabut sayuran yang banyak mengandung vitamin A tersebut. Masing-masing anak diminta untuk menimbang wortel yang diperlolahnya, setelah itu seluruh wortel dalam satu kelompok dijumlahkan. Ini merupakan aplikasi sistem penjumlahan pada matematika. Tidak lama kemudian siswa diminta untuk mengamati setiap bagian dari wortel, mulai dari daun, batang, dan akarnya. Ini merupakan pengalaman belajar pada mata pelajaran sains.

Ridwan,siswa kelas 4 Zubair Bin awwam mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini apalagi baru kali ini dia  berkesempatan memanen wortel langsung dari kebunnya. Baginya merupakan sebuah kebahagian tersendiri  bisa mengikuti kegiatan di sekolah.