Byar byur, puluhan anak bermain air sambil berteriak kegirangan. Di pojok lain beberapa anak tampak sangat menikmati permainan seluncur air. Dan beberapa di antaranya tengah serius berlatih renang bersama guru mereka. Ya, itulah beberapa gambaran keriangan yang terjadi Rabu (10/4) kemarin di Simo, Boyolali, saat ratusan siswa level III SDII Al Abidin mengikuti kegiatan rekreasi renang.

 

Sebelumnya keriuhan juga terjadi, saat empat team berkompetisi dalam pertandingan futsal antar kelas. “Pertandingan futsal dimenangkan oleh kelas III Imam Muslim” demikian disampaikan Zaini Muharrom, S.S yang menjadi Koordinator Permainan. Acara renang pagi itu memang sedikit berbeda dari biasanya karena menggabungkan dua permainan yang berbeda.

Mardiman, S.Pd.I yang menjadi penanggung jawab acara mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap semester dengan tujuan untuk membuat siswa kembali relaks dan juga menamankan jiwa sportifitas pada siswa melalui permainan yang diikuti. Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini mendapat antusiasme siswa. “Enak banget, seger, aku ingin renang terus”, demikian komentar Imut salah satu siswa kelas III.