Kamis (3/11) telah berlangusng kegiatan English day di kebun binatang taman jurug surakarta. Peserta dalam kegiatan ini dikhususkan hanya untuk siswa yang mengikuti kelas internasional saja, atau lebih sering disebut ICP Class. Kegiatan ini dimulai dari jam 7 pagi dan selesai sejitar jam 14.00 siang.

Seharian penuh kami melatih anak-anak untuk menggunakan bahasa inggris secara penuh. Bukan hanya siswanya saja wajib menggunakan bahas inggris dalam forum ini, tetapi guru juga wajib menggunakanya dalam kegiatan ini. NO ENGLISH NO SERVICE. Kurang lebih seperti itu slogan kami. Kegiatan yang memang baru ini tergolong sukses karena terbukti selama sehari selama acara berlangsung semua siswa dan guru begitu antusias dalam menggunakan bahasa inggris. Bahkan ketika tidak diawasi pun siswa tetap menggunkan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi mereka.

Konsep acara ialah fun  english. Kami mengadakan outbond dengan setiap pos nya ada hal yang harus dilakukan siswa, dan tentunya penggunaan bahasa inggris sangat ditonjolkan dalam setiap pos nya. Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah untuk kelompok-kelompok yang tampil terbaik dalam setiap posnya. Kemudian dilanjutkan dengan sedikit jalan-jalan di taman jurug. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi titik tolak yang baik untuk perkembangan generasi muda saat ini.