Ratusan siswa SMP Islam Al Abidin hari ini, Sabtu (21/9), melakukan bersih-bersih di area sekitar sekolah. Hari Pembersihan Dunia atau lebih dikenal dengan World Cleanup Day ini adalah aksi sosial global yang bertujuan memerangi masalah limbah padat global. Aksi World Cleanup Day serentak ini berlangsung di berbagai daerah di Indonesia dan lebih dari 100 negara.
.
Dalam aksi ini, SMP Islam Al Abidin mengusung tema ‘Gerakan 3P (Pungut, Pilah, Pemanfaatan) Sampah’. Setelah siswa di masing-masing kelas mengambil sampah dan dipisahkan di kantong organik dan anorganik, selanjutnya siswa mulai memanfaatkan beberapa sampah yang telah didapatkan untuk menjadi sebuah hasta karya yang bermanfaat. Ada yang memanfaatkan sampah menjadi gantungan barang, hiasan ruangan, baju, dan lain-lain. Nantinya, barang-barang hasta karya terbaik akan mendapatkan apresiasi dari sekolah. Siapa ya kira-kira pemenangnya? Apakah kelas kalian?
.
LIKE – COMENT – and SHARE
=======================================
*SMP Islam Al Abidin Surakarta – Fullday and Boarding School*
.
Mau tau informasi lengkap lainnya? Ikuti:
.
Instagram:
www.instagram.com/smpialabidin
.
Facebook:
www.facebook.com/smpialabidin
.
Website:
www.smpi.alabidin.sch.id
.
Narahubung:
Mrs. Sinta: 085726567855
Humas: 085750579557
=========================
.
#gabungsmpislamalabidin #smpislamalabidin #smpialabidin #beingschool #multitalentschool #sekolahdigital #fulldayandboardingschool #sekolahfavoritsolo #sekolahunggulansolo #sekolahberkarakter #sekolahtahfidz #sekolahunggulan #sekolahislam #sekolahfavorit #soloinfo #muslim #hijrah #worldcleanupday #worldcleanupdayindonesia