Tak seperti biasanya pagi itu, Selasa (10/12) aula SDII Al-Abidin ramai dan sesak dipenuhi para siswa yang menjajakan jualannya. Tertata rapi, dan berjejer aneka ragam barang yang dijual Anak-Anak kelas 4 dan 5, mulai dari makanan khas Solo seperti; bakwan, bakmi goreng hingga berbagai macam assesoris. Seperti dimuat dalam http://www.e-spesies.com/2013/12/market-day-ramaikan-al-abidin.html, mereka terlihat sangat gembira dan bangga menunggui para pembeli dari anak-anak kelas 1 -3.

 

Banyak barang dagangan mereka yang laris, ludes habis tak tersisa. Mereka merasa bangga karena mampu mencari uang saku sendiri pikir hati kecil mereka. Begitu sebaliknya anak-anak yang membeli juga merasa berbeda pekan ini, karena tidak seperti biasanya mereka diperbolehkan membawa uang ke sekolah. Selama ini uang tidak berlaku di SDII Al-Abidin Surakarta, karena voucher adalah alat jual beli di kantin sekolah. Disamping melatih kemandirian, kejujuran, dan keberanian anak-anak; hal ini juga sebagai salah satu kecerdasan anak-anak dalam berwira usaha. Demikian pesan Mrs Warti selaku Waka Kesiswaan SDII Al-Abidin Surakarta.

Semoga dengan Market Day ini semakin mendewasakan mereka akan pentingnya menghargai jerih payah ayah bunda dalam mengais rezeki. Sehingga menjadika mereka mampu mengontrol emosi ketika mempunyai sebuah keinginan yang selama ini ingin selalu dituruti orang tua mereka. Lets come and buy to Market Days in this week…!!!