Di hari Rabu, 20 November 2013 mendung menyelimuti kota Karanganyar, Jawa Tengah. Namun itu tak mengurungkan niat anak – anak level 5 SDII Al – Abidin Surakarta mengikuti kegiatan Out Bound di sekitar Air Terjun Parang Ijo. Berbagai tantangan (challenges) mereka ikuti dengan penuh keberanian. Ada 5 tantangan yang harus mereka lewati, di antaranya; memindahkan bola dengan menggunakan tongkat kecil, memindahakan bola besar dengan tali rafia, kaki gajah, tarik tambang, dan memindahkan gelang-gelang dari ujung tali ke ujung satunya dengan tanpa menyentuh talinya.

Dari ke-5 tantangan itu yang dirasa anak-anak mengalami kesulitan adalah yang memindahkan bola dengan memakai tali rafia. Waktu yang menentukan the winner untuk semua tantangan. Setelah selesai di babak pertama ini mereka harus menuruni bukit menuju air terjun Parang Ijo yang terletak di bawah bukit. Dengan pemandangan yang indah anak-anak melangkahkan kaki dengan perlahan & hati-hati. Karena terpeleset sedikit saja boleh jadi nyawa taruhannya.. he.. (namanya juga tantangan)

Air terjun Parang Ijo jadi pos terakhir Out Bound kali ini. Ada 4 tantangan juga yang harus dilampaui anak-anak level 5 di sana, yaitu; Pyramida Batu, Estafet Air, Bom Molotov, & Bola Terjun. sumber: www.e-spesies.com