Pagi ini motivator menyampaikan inspirasi yang menggerakkan. Sebelum mulai menyampaikan materi, beliau memberikan bina suasana dan ‘ice breaker’ terlebih dahulu kemudian beliau mengawali dengan menunjukkan ke siswa bahwa betapa banyak nikmat yang Allah swt berikan kepada kita, maka bersyukur adalah sebuah keharusan. Banyak orang yang kurang beruntung dari kita tapi punya semangat dan prestasi luar biasa apalagi kita yang diberikan banyak kelebihan. Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa kesuksesan berawal dari mimpi. Maka, tanamkanlah impian atau cita-cita karena itu akan memberi enerji yang besar untuk menjalani hari demi hari kehidupan kita. Orang yang punyai impian kuat, kesehariannya pasti bersemangat, berfikir positif, hidupnya teratur/terjadwal, dan senantiasa melakukan kebaikan-kebaikan. Dengan keyakinan, kerja keras, rencana yang matang, dan yang paling penting berdoa maka insyaAllah cita-cita yang kita impikan akan bisa terwujud.

Di akhir materi, beliau mengajak seluruh siswa untuk mengartikulasikan semangat dengan mengajak yel-yel; aku bisa! aku bisa! aku bisa!.
_______________
Terima kasih atas motivasinya Dr. Ita Kusumawati, M. Kes, Direktur Pelayanan Medik RSUD Karanganyar sekaligus orang tua murid level 9.
________________________
Mudah-mudahan siswa lebih bersemangat lagi belajar dan menata masa depan mereka mulai dari sekarang. Karena Mr. Oogway pernah bilang; ‘yesterday is a history, tommorow is a mistery and today is a gift’. Syukuri dan manfaatkan hari ini untuk merencanakan dan menata masa depan kalian. Semangat sukses anak-anakku semua.