Sejak hari Kamis-Sabtu (16-18/1), telah digelar pasar seni “ajang kreasi seni dan ekstrakurikuler” di kompleks SDII Al Abidin. Ratusan siswa dari kelas 1-6 ramai memadati lapangan tengah sekolah tempat pentas seni dilangsungkan. Sementara itu,sebagian siswa asyik berkreasi sembari melihat hasil karya siswa yang dipamerkan di aula. Bahkan ada beberapa karya yang diperjualbelikan. Dalam transaksi ini siswa diajarkan tentang kejujuran karena uang harus mereka masukkan sendiri ke dalam wadah yang sudah disediakan tanpa diawasi oleh guru ataupun petugas lainnya.

Disampaikan oleh Fityatul Muharomah, pejabat sementara waka kesiswaan,agenda ini diadakan sebagai wadah aktualisasi diri bagi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler serta,melatih mental dan kepercayaan diri tampil di depan umum. Momen ini juga sebagai ajang promosi sekolah karena bersamaan dengan PSB (Penerimaan Siswa Baru) 2014.

Acara berlangsung meriah dipandu oleh MC yang sangat interaktif, mr nashrudin. Berbagai aksi ditampilkan oleh seluruh jenis ekstra yaitu bahasa inggris, jepang mandarin, arab, tahfidz, kepramukaan, vokal, sains club, jurnalistik, robotik, dan beladiri (tapak suci ,taekwondo). Masing-masing menampilkan dengan gaya yang berbeda,menyanyi,drama musikal,puisi,dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu orang tua siswa,Mama Serin,yang setiap harinya ikut menyaksikan berbagai penampilan menyampaikan kegiatan ini sangat positif. Untuk kedepannya beliau memberikan beberapa masukan agar event di tahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada performance terbaik di setiap harinya.