Sebuah pepatah Tiongkok mengatakan bahwa ‘kesuksesan itu akan diperoleh dengan tidur di atas kayu bakar dan mencicipi empedu’. Artinya tidur di atas kayu bakar itu sama sekali tidak nyaman,  sakit,  dan bisa-bisa melukai tubuh kita dan mencicipi empedu itu biangnya rasa pahit.  Jadi kesusksesan maupun kejayaan bukan dirintis dari kebiasaan-kebiasaan yang nyaman, mudah, manis,  dan enak tapi melalui tempaan kesulitan dan ketidaknyamanan yang tercipta alamiah atau sengaja diciptakan sendiri. 
Anak-anak ini telah secara sadar menciptakan kesulitan dan ketidaknyamanan mereka.  Seharusnya bisa istirahat mereka memilih beraktifitas,  bisa berteduh mereka memilih berpanas-panasan dan bisa bermain mereka memilih serius berlatih. 
Dan hasilnya tidak hanya untuk sebuah event yang akan mereka jalani,  tapi masa depan yang lebih panjang dan terjal lagi.

Mereka adalah tim Pasukan Pramuka Inti Al Abidin (PASKIAL)  yang akan ambil bagian dalam Kemah Wilayah (KEMWIL)  JSIT Jawa Tengah,  di Bumi Perkemahan AKMIL Magelang,  tanggal 4 s.d 8 November 2016.

Semoga sukses dan istiqomah.