Bp. Bambang Sugiarto, Seorang budayawan dan pegiat teater di Solo pagi ini memberikan motivasi kepada siswa kelas 9 tentang bagaimana menjalani dan mensyukuri hidup. 

Dengan pengalaman sebagai seorang seniman,  sutradara sekaligus pemain teater beliau membawa siswa memahami bahwa hidup adalah proses panjang menuju satu tujuan yaitu mulia di dunia dan di hadapan Allah SWT.

Dengan gestur yang menarik,  beliau menyampaikan motivasi khas seorang seniman panggung; ekspresif,  substantif dan sekali-kali mengeluarkan ‘jokes’ ringan.

Beliau juga menekankan untuk tidak hanya mengasah otak kiri saja,  tapi juga otak kanan dimana dari sana muncul ide-ide kreatif, pikiran ‘out of the box’,  peka,  berani,  dan kemampuan untuk ‘survive’ di segala medan dan situasi.

Di sesi refleksi,  pak Bambang mengajak siswa untuk ‘flashback’ atau mengingat kembali untuk apa kita diciptakan dan bagaimana harus berkarya.

Semoga semakin memantapkan langkah para siswa dalam menentukan peran dan mengasah kemampuan mereka menjadi pemeran yang baik dan bermanfaat bagi alam seisinya.