SMP Islam Al Abidin menggelar acara Sarasehan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Acara ini adakan bersama civitas akademika SMP Islam Al Abidin. Berhubung keadaan sedang pandemi covid-19 maka hanya perwakilan dari guru dan siswa yang diundang dalam acara tersebut.

Meski sedang dalam pandemi, seluruh siswa dan guru beserta karyawan mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan khidmat secara virtual dari rumah. Malah ada beberapa yang mengikuti via zoom upacara dari Istana Merdeka baik ketika pengibaran bendera maupun ketika penurunan bendera.

Pada tahun ini, HUT ke-75 RI mengusung tema ‘Indonesia Maju” dengan logo Bangga Buatan Indonesia. Indonesia Maju dijadikan pilihan tema untuk merepresentasikan pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. sedangkan Bangga Buatan Indonesia digunakan untuk menumbuhkan cinta kepada produk buatan anak negeri atau lokal.

Selain sarasehan SMP Islam Al Abidin melalui Humas SMP Islam Al Abidin dan OSIS SMP Islam Al Abidin mengelar berbagai lomba virtual seperti posting foto terkhidmat ketika mengikuti upacara HUT ke-75 RI maupun membuat video tentang kemerdekaan. Foto dan video diunggah di media sosial.

Sudah tujuh puluh lima tahun Indonesia merdeka. Perjuangan para pahlawan bangsa belumlah usai. Masih banyak yang harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal positif. Sebagai generasi muda bangsa hendaklah mempersiapkan diri menjadi pejuang tangguh untuk Indonesia merdeka. Merdeka!..Jayalah Negeriku, Majulah Indonesiaku!