Do The Best, Get Success tertuang dalam salah satu spanduk yang dibentangkan di halaman kampus II SDII Al Abidin Solo. Jika Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA dan tingkat SMP sudah terlaksana beberapa hari lalu, sekarang tinggal siswa-siswi SD yang menanti giliran mengikuti UN.

 

Yang dilakukan para siswa kelas satu sampai kelas lima SDII AI Abidin Solo di hari Jumat (26/4) itu sungguh unik. Mereka memberikan dukungan kepada kakak kelas mereka agar sukses menghadapi UN nantinya.

Sekitar 170 anak dari kelas satu hingga lima berkumpul untuk memberikan dukungannya kepada kakak kelas mereka agar lulus UN. Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin perwakilan masing-masing kelas. Selanjutnya, mereka menyerahkan sebuah spanduk yang berisi kalimat-kalimat semangat beserta tanda tangan dukungan pada kakak kelas mereka.

Salah satu wakil kelas V, Zaky Ahmad Naufal (10), memimpin doa dengan sungguh-sungguh. “Semoga kakak-kakak kelas VI memperoleh hasil terbaik, diberikan kelapangan hati dan kemudahan serta kejernihan berpikir dalam mengerjakan soal UN. Semoga mereka lulus. Amin “. Ucapnya lugu.

Waka Kesiswaan SDII Al Abidin Solo, Warti usai kegiatan mengungkapkan, aksi itu untuk memberikan dukungan pada siswa kelas VI yang akan menghadapi UN. luga untuk memberikan pemahaman bagi siswa lainnya bahwa UN bukan momok yang harus ditakuti, namun justru disambut dengan suka cita dan penuh semangat (sumber harian Joglosemar. Jumat-27/4 )