Menyambut datangnya Tahun Baru Hijriah, 1 Muharram 1442 H, Yayasan Al Abidin melaunching ODOJA (One Day One Juz Al Abidin) untuk seluruh pegawai Yayasan Al Abidin dan bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.  Acara ini dikuti oleh semua kepala unit dan perwakilan dari manajemen setiap unit Yayasan Al Abidin.

Sebelum memulai khataman Alquran, Drs. H. Nurdin Urbayani, M.M. memberikan tauziah terkait keutamaan membaca Alquran sekalian meresmikan ODOJA. Selanjutnya khataman Alquran, yaitu 30 peserta membaca Alquran sesuai dengan pembagian juz yang sudah diberikan.

Banyak sekali keutamaan dari membaca Alquran, diantaranya:

1. Sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari dan mengajarkan Alquran. Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW: ” Sebaik-baik kalian adalah siapa yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya. ” (HR.Bukhori)

2. ” Siapa saja membaca satu huruf dari kitab Allah (Alquran), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi)

3. “Bacalah Alquran karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat kepada para ahlinya.” (HR. Muslim)

“Puasa dan Alquran keduanya akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat…” (HR. Ahamd dan Al-Hakim)

4. “Tidak berkumpul suatu kaum di salah satu rumah Allah SWT, sedang mereka membaca kitab-Nya dan mengkajinya, melainkan mereka akan dilimpahi ketenangan, dicurahi rahmat, diliputi para malaikat, dan disanjung oleh Allah di hadapan para makhluk dan sisi-Nya.” (HR. Abu Dawud)

5. Alquran merupakan wasiat Nabi Muhammad

Rasulullah SAW bersabda, ” Aku wasiatkan kepada kalian agar bertaqwa kepada Allah dan Alquran sesungguhnya ia adalah cahaya kegelapan, petunjuk di siang hari, maka bacalah dengan sungguh-sungguh.” (HR. Baihaqi).

Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaqwa dan penghafal alquran, aamiin…